RSS

Mie Jomen (Mie Ayam Ijo Kebumen)

02 Mar
Dicopas tanpa basa-basi dari sini
Kalo diingat-ngat saya jarang mereview tempat kuliner di Jakarta Timur, tepatnya di dekat rumah saya. Nah akhirnya kesampaian juga saya mereview salah satu diantaranya. Namanya warung Mie Jomen (sepertinya singkatan dari mi ayam ijo kebumen).
Yang bikin unik warung ini ialah:
  • Terletak di jalan raya Buaran diantara ruko-ruko yang jualan makanan, tempat foto kopi, tempat servis AC, warung tenda, toko mainan. Sangat mencolok banget kemunculannya apalagi warungnya sangat terang benderang.
  • Interior warungnya yang unik, dinding warung dilapisi ‘wallpaper’ patchwork kertas koran. Sementara langit2 warung dilapisi dengan kardus bekas.
  • Nuansa perabot berwarna hijau segar dan perabot motif kayu.
  • Kap lampu kandang burung (kalo kap lampu ini sudah banyak resto atau warung masa kini yang menggunakannya).
  • Mie-nya yang berwarna hijau.
  • Namanya yang Jomen. Nama yang asing tapi mudah pelafalan dan mudah juga diingat :))

Katanya hijaunya pake pewarna alami, dari daun suji.
Mi Jomen + bakso
Sebagai penggemar mi ayam, saya sempatkan mencicipinya. Warungnya bersih, ada banyak meja dan kursi. Pegawainya cukup banyak dengan berkostum kaos polo hitam. Untuk parkiran, karena warung ini terletak dipinggir jalan yang cukup ramai hanya cukup untuk parkir motor saja, sedangkan untuk mobil agak sulit hehe palingan parkir di depan toko sebelah :D.
Langit2 warung yang dilapisi kardus bekas.
Toppingnya disimpan dalam wadah plastik, terorganisir dan terlihat higienis.
Untuk menu ada bermacam2 menu dengan basic-nya mi ayam hijau (mi hijau+caysim+ayam). Topping tambahannya ada ceker, pangsit rebus, bakso, jamur, dan telur hitam (tapi saya tak yakin menggunakan telur hitam/pitan beneran seperti yg biasa digunakan di resto china, telurnya telur ayam pindang–yang biasanya suka buat lauk di menu nasi boks itu lho… :D).
Dinding warung dilapisi patchwork kertas koran, terdapat gambar2 menu sebagai penghias.
Di malam hari, cukup ramai.
Saya memesan Mi Jomen 6 berisi mi ayam hijau + bakso 2 butir. Si mas memesan menu Mi Jomen Spesial berisi mi ayam hijau + potongan ayam (jadi full ayam deh). Mi ayamnya kecil, porsi cukup tidak terlalu banyak, caysim cukup banyak, dan ayamnya benar2 ayam :)) potongan besar2 dan gurih dan banyak, untuk bumbu mienya cenderung asin tapi menurut saya masih kurang terasa, kurang berani. Warna hijaunya ternyata menggunakan warna alami dari daun pandan suji. Saya kira warna hijau karena mie-nya terbuat dari sayuran atau bayam gitu… eh ternyata tidak. 😀 Nah untuk kuah, justru kuahnya enak banget! Bening, kaldu ringan tapi berasa gurih. Lebih cocok lagi jika kita siramkan kuah ke mi ayamnya kalo mau mie-nya jadi lebih berasa. Kalo masih kurang berasa tersedia sambal, kecap, dan saus di meja kok.
Price list
Mi Jomen + bakso dibandrol Rp. 14.000. Sedangkan untuk mi Jomen spesialnya dibandrol Rp. 15.000. Untuk harga yang lainnya bisa diintip di buku menu yang kufoto hehe… 😀
Lumayan… saya lumayan puas dengan mi jomen ini 🙂 bukan yang terbaik sih… karena tetep yg terbaik buat saya bakmi ayam Roxy heheh :)) tapi dari segi pelayanan, penyajian dan tempat sangat rekomended. Nilai keseluruhan buat warung mi jomen ini 7.5/10. Nah buat yang main2 ke daerah Buaran, selamat mencicipi yah 😀
Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on March 2, 2015 in Jakarta, Lokasi Kuliner

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: