RSS

Sekar Kedhaton, Sensasi Bersantap Ala Keraton

27 Mar

Dicopas tanpa basa-basi dari sini

Sekar Kedathon merupakan restoran, lounge, dan penginapan dalam balutan nuansa Jawa yang mewah dan megah ala keraton. Di tempat ini pengunjung tidak hanya bisa menikmati aneka hidangan jawa hingga hidangan eropa yang berkelas, namun juga bisa menikmati atmosfer Jawa yang sangat kental dan penuh magi.

Membincang soal kuliner Yogyakarta rasanya tak kan pernah ada habisnya. Kuliner tradisional dan klasik bersanding mesra dengan kuliner manca. Mereka tidak saling bersaing, sebab masing-masing citarasa memiliki penggemarnya sendiri. Sebagai jantung peradaban Jawa, tentu saja kota ini kaya akan kuliner Jawa. Tidak hanya hidangannya, restoran dengan nuansa Jawa yang sangat kental pun tersebar di berbagai penjuru, salah satunya adalah Restoran Sekar Kedathon.

Sekar Kedhaton merupakan tempat yang unik. Di sini tamu tidak hanya bisa menikmati makanan terbaik, namun juga bisa menemukan kemewahan, kenyamanan, dan keagungan budaya Jawa. Mulai dari hidangan, pelayanan, hingga bangunan dan dekorasinya semuanya memiliki unsur Jawa yang sangat kental. Hal ini bukan sesuatu yang mengherankan mengingat bangunan yang sudah berdiri sejak tahun 1800-an ini adalah milik seorang pengusaha terkaya di Kotagede yang sukses dan tersohor. Bangunan Sekar Kedhaton memiliki perpaduan arsitektur Jawa, Tiongkok, Portugis, dan Belanda. Sehingga bisa dipastikan pengunjung akan menemukan atmosfer mewah di Sekar Kedhaton.

Mengusung slogan “A Luxurious Touch of The Royal Javanese Majesty”, Sekar Kedhaton memang berusaha menampilkan yang terbaik dari segi bangunan maupun hidangan. Di restoran ini pengunjung akan mendapatkan sajian kelas satu. Menu andalan Sekar Kedhaton antara lain Mangut Daging Sapi, Ayam Panggang Miroso, Ayam Goreng Pandan, Timlo Solo, Soto Ayam Ambengan, dan masih banyak lagi.

Di Sekar Kedhaton para tamu juga bisa menikmati pelayanan yang sangat unik bernama rijsttafel service, yakni layanan bersantap versi Belanda dengan makanan Indonesia. Makanan yang disajikan pun beragam seperti Sate Sapi, Buntil Pepaya, Udang Bakar, dan lain-lain. Pengunjung dijamin akan puas dengan layanan ini.  Selain itu ada juga layanan Ala Carte dengan menu Jawa, Asia, dan Barat.

Ingin dinner romantis? Bisaaaaa. Sekar Kedhaton memiliki layanan dinner bagi pasangan yang menginginkan suasana romantis ala Jawa. Bahkan, tempat ini juga bisa disewa untuk melangsungkan pesta pernikahan maupun acara gathering dan pertemuan dengan relasi.

Lounge, Penginapan dan Showroom Ansor Silver

Selain restoran di lantai 1, kompleks bangunan Sekar Kedhaton juga memiliki fungsi yang beragam. Di lantai 2 terdapat lounge yang bisa digunakan untuk bersantai dan hang out dengan rekan-rekan Anda. Di lounge ini tersedia aneka wine maupun minuman yang akan membuat suasana semakin semarak. Bersebelahan dengan lounge terdapat penginapan esklusif tiga kamar dengan nuansa etnik Jawa yang nyaman.

Usai bersantap, pengunjung pun bisa singgah sejenak ke showroom Ansor Silver yang berada di kompleks Sekar Kedhaton. Para tamu tidak hanya bisa membeli kerajinan perak khas Kotagede di showroom ini, namun juga bisa menyaksikan secara langsung proses pembuatan perak yang dilakukan oleh para perajin. Menarik bukan?

Lokasi dan Reservasi

Restoran Sekar Kedhaton terletak pusat peradaban Kerajaan Mataram Lama yang masih lekat dengan nilai-nilai Jawa, yakni di kawasan Kotagede. Tepatnya di Jl. Tegal Gendu No 28, Kotagede, Yogyakarta. Bagi pengunjung yang ingin bersantap atau menginap di Sekar Kedhaton bisa menghubungi nomor (0274) 386868, 386005 untuk mendapatkan informasi maupun reservasi.

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on March 27, 2015 in Lokasi Kuliner

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: