RSS

Gudeg Jogja Dengan Cita Rasa Yang Menggelora

30 Mar

HOBI NGUNYAH – Salah satu masakan Indonesia yang paling popular dari daerah istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah adalah gudeg. Makanan ini merupakan makanan jawa yang sederhana namun banya penggemarnya. Jika anda berkunjung ke Jogjakarta, kurang lengkap rasanya jika anda tidak mampir sejenak ke warung atau restaurant yang menyajian menu gudeg. Makanan ini sangat gurih dan lezat. Makanan ini terbuat dari nangka muda atau dikenal sebagai gori yang direbus bersama santan dan di campur dengan bumbu-bumbu lainnya.

Sebagai makanan khas Jogjakarta, banyak warga Jogjakarta yang membuka warung atau restaurant khusus gudeg. Cara pembuatan dan bahan-bahan yang mudah didapat menjadikan keuntungan tersendiri bagi para pemilik warung gudeg di daerah Jogjakarta. Jika anda berkunjung ke Jogja, alangkah baiknya anda mengunjungi warung-warung gudeg yang terkenal.

Warung Gudeg Yang Terkenal Lezat Di Daerah Yogyakarta
Jika anda berencana menikmati kuliner khas Jogjakarta dengan mengunjungi warung-warung gudeg, berikut beberapa referensi yang bisa anda kunjungi:

1.   Gudeg Yu Djum
Gudeg yu Djum merupakan warung gudeg yang sangat terkenal di kota Jogjakarta. Jika anda berada di kota Jogjakarta dan anda bingung mencari warung gudeg yang enak. Gudeg yu Djum dapat dijadikan pilihan. Di warung gudeg yu djum yang sederhana, anda akan disuguhkan pemandangan unik yaitu beberapa orang penyanyi keroncong tua yang melantunkan lagu-lagu jawa dengan merdunya. Gudeg yu Djum menyajikan makanan gudeg yang enak yaitu perpaduan rasa manis dan gurih disertai dengan berbagai varian makanan pendamping gudeg lainnya. Makanan ini cocok disajikan dengan sambel krecek dan lauk lainnya seperti telur bacem yang menggoyang lidah. Makanan yang khas ini akan disajikan secara special di warung gudeg yu Djum. Dengan piring rottan beralaskan daun pisang akan semakin menambah sedap rasa masakan ini. Tak hanya itu, di warung gudeg yu Djum ini, anda juga bisa menambah varian makanan lain sebagai pendamping gudeg seperti sambel goring krecek, telur bacem, tahu goreng, ayam goreng, lele goreng, dan masih banyak yang lainnya.

yang lainnya ada disini

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on March 30, 2015 in Jogja, Lokasi Kuliner

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: