RSS

Variasi Soto Berdasarkan Asal Daerahnya

02 Apr

HOBI NGUNYAH – Bicara mengenai soto, makanan ini sudah pasti tidak asing bagi orang Indonesia. Pasalnya, solo merupakan salah satu makanan popular yang banyak ditemukan hampir seluruh penjuru tanah air. Bagaimana tidak, makanan ini merupakan masakan yang mana setiap daerah mempunyai ciri khas tersendiri dengan nama yang sama. Namun, tetap saja, soto menjadi makanan yang paling familiar di telinga orang Indonesia.

Soto merupakan makanan sejenis sup yang komposisinya terdiri dari daging dan sayuran yang di masak dengan bumbu rempah yang komplit khas Indonesia. Ada juga yang dilengapi dengan mi atau kentang goreng. Makanan ini mantap disajikan ketika masih panas dan nikmat dimakan ketika hujan turun atau dalam suasana malam yang dingin.

Sebagai makanan yang popular di mana banyak daerah yang mempunyai ciri khas tersendiri, jenis soto pun beragam sesuai dengan komposisi dan dimana makanan tersebut berasal.

Variasi Soto Berdasarkan Asal Daerah
Karena tersebar di seluruh Indonesia, soto mempunyai nama dan resep yang berbeda – beda sesuai dengan asal daerah.

1.   Soto ambon
Secara sederhana, soto ambon merupakan soto yang berasal dari daerah ambon yang diolah dengan daging sapi beserta santan yang dibumbui kunir, lengkuas, bawang putih, serai, dan bumbu remaph lainnya. Yang membuat soto ambon terasa berbeda adalah khas bumbu rempahnya yang kaya. Karena memang kota ambon terkenal dengan kota dengan bumbu rempahnya.

yang lainnya ada disini

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on April 2, 2015 in Lainnya

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: