RSS

Pie Khas Kota Bogor? Ambrosia Pie juaranya!

19 Apr

HOBI NGUNYAH – Pagi teman ngunyah! Dapat salam dari Bogor nih! By the way, bicara tentang Bogor, jadi inget macam-macam kulinernya. Mau tau apa aja 10 Top Kuliner di Bogor versi hobingunyah? Yuk mampir kesini (10 Top Rekomendasi Tempat Makan di Bogor). Nah, masih dari Kota Bogor nih, ternyata lagi ada makanan yang lagi hits banget baru-baru ini loh. Yups, Ambrosia Pie namanya!

Jenis kuliner kue dan dessert lagi marak banget sekarang. Dan Bogor tidak hanya terkenal dengan Roti Unyil atau Talas Bogornya aja, soalnya sekarang ada varian kuliner terbaru khas Kota Bogor pastinya, yaitu Ambrosia. Ambrosia berbentuk pie, dengan pilihan rasa yang unik seperti cheesecake, red velvet, cheesetella dan masih banyak lagi. Wah, sepertinya Ambrosia akan menjadi salah satu pilihan lain oleh-oleh dari Bogor, nih.

Awalnya, Tary Riansyah, selaku pemiliki Ambrosia hanya iseng membuat pie untuk keluarga. Dan akhirnya ia memberanikan diri untuk menjajakan pie berbagai macam rasa buatannya ke teman-teman dan khalayak ramai melalui akun sosial media. Dan sekarang Ambrosia menjadi populer dan diburu banyak orang. Untuk yang pengen kepo bisa follow akun instagramnya di : AMBROSIA_TARYRIANSYAH.

Ada lima varian rasa dari Ambrosia yang menjadi rasa andalannya, yaitu Hongkong Egg Tart (atau biasa disebut Pie Susu Original), Red Velvet Pie, Fruit Pie, Cheesetella Pie dan Japanese Matcha Pie. Dan Ambrosia menyediakan 2 jenis ukuran dari Pie yang di buat, yaitu ukuran mini dan ukuran besar.

Nah, berikut adalah review dari beberapa rasa Ambrosia Pie menurut beberapa sumber :

1.  Hongkong Egg Tart

Hongkong Egg Tart memiliki cita rasa yang hampir mirip dengan Pie Susu Bali. Hongkong Egg Tart dibuat dengan toping telur dan susu. Namanya di ambil dari tempat Pie berasal, yaitu Hongkong. Rasanya manis, lezat mirip dengan pie susu Bali, dapat teman ngunyah nikmati dalam ukuran kecil maupun besar.

yang lainnya ada disini

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on April 19, 2015 in Bogor, Lainnya

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: