RSS

Cendol Beras Asli Resep Turun Temurun? Cendol Beras Sumatera!

20 Apr

Dicopas tanpa basa-basi dari sini

HOBI NGUNYAH – Siang-siang, cuacanya panas, memang paling pas kalau makan cendol ditambah es. Segeerrrrrrr…. Tapi pernahkah teman ngunyah mencoba cendol beras asli resep turun temurun? Wah, sepertinya rasanya sangat menjanjikan.

Jika kalian berkesempatan megunjungi Kota Medan, wajib banget kesini. Rumah makan ini terletak di Jalan Sumatera, terkenal sekali dengan es cendolnya yang merupakan menu andalan rumah makan ini. Banyak pengunjung yang bilang kalau cendol ini sangat lezat, dan sangat disukai oleh salah seorang mantan walikota Medan.

Es cendol ini merupakan buatan tangan yang dibuat dari tepung beras sebagai bahan dasarnya. Es cendol ini sama sekali tidak menggunakan bahan pengawet buatan ataupun campuran kimiawi buatan lainnya, hanya menggunakan bahan alami yang membuat cendol ini memiliki cita rasa yang sangat terjamin.

Rasa dari cendol ini sangatah gurih, terasa kenyal dan nyatu banget sama dinginnya es dan manisnya kuah cendol. Rasanya tentu sangat berbeda dengan es cendol pada umumnya. Kuah cendol ini terbuat dari bahan santan dan gula aren terbaik untuk menjamin citarasa tetap terjaga.

Selain es cendol, ada juga es campur yang menjadi salah satu menu favoritnya. Es campur disini pada umumnya mirip sama es campur yang dijual di tempat-tempat lain, namun pada es campur ini memiliki beberapa tambahan campuran seperti agar-agar, tape, kacang merah yang makin terasa enak dan memiliki perpaduan rasa dari bahan-bahan campurannya.

Rumah makan ini tidak hanya menjual menu minuman saja, tapi ada beberapa menu seperti mie pangsit, liong tahu yang merupakan menu andalan rumah makan ini. Mie pangsit yang dijual disini memiliki rasa mie yang menyatu dengan irisan daging ayam dan sayur sawi serta tauge, yang membuat mie pangsit ini merupakan salah satu mie pangsit yang di Medan.

Ruangan di rumah makan ini tidak begitu luas, dengan ukuran ruangan makan setengah ukuran ruko, dan dengan beberapa meja makan disusun rapi menempel di dinding ruang makan sedikit memberikan keleluasaan gerak di ruang makan.

Untuk pelayanan di rumah makan ini cukup bagus, tampak jelas keramahan tiap pelayan yang sekaligus pemilik rumah makan ini. Suasana yang diciptakan pun cukup bersahabat, tak jarang selain menawarkan menu yang ada di rumah makan ini, mereka juga asik bercengkrama dengan para pengunjung yang datang. Namun, rumah makan ini memiliki area parkir yang tidak luas sehingga terkadang pelanggan yang datang harus pinta-pintar mencari lokasi parkir.

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on April 20, 2015 in Lainnya

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: