RSS

Imah Seniman Lembang – Tempat Kuliner di Bandung Tengah Hutan

26 Apr

Dicopas tanpa basa-basi dari sini

Satu lagi tempat kuliner di Bandung yang menyajikan nuansa berbeda ketika menyantap menu makanan. Tempat makan ini berada di Lembang, Bandung Barat. Dengan mengusung tema ‘hutan’, tempat makan Imah Seniman ini sangat menarik untuk dicoba.

 Tentu, siapa saja sudah mengetahui tempat wisata Imah Seniman. Tempat wisata di wilayah Bandung Barat ini menyuguhkan wisata berbeda dibanding dengan tempat wisata lainnya. Secara keseluruhan, Imah Seniman ini merupakan kawasan penginapan yang dilengkapi dengan area wisata yang menarik dikunjungi. Namun, yang paling banyak membuat penasaran adalah tempat makannya yang berada di hutan.

Nuansa Alam di Imah Seniman

Tempat makan yang mengusung tagline makan di hutan ini memang menjadi salah satu tujuan wisata kuliner di Imah Seniman. Tidak hanya konsep, menu makanan di tempat ini pun cukup menggelitik. Keseluruhan menu makanan yang disajikan disini adalah menu masakan khas Sunda dengan penamaan menu yang sangat ‘nyunda’ (khas Sunda).

Imah Seniman

Imah Seniman merupakan tempat wisata yang terkenal dengan tagline “Tidur di Danau, Makan di Hutan”. Tagline tersebut memang tidak jauh dari kenyataannya. Imah Seniman menawarkan penginapan yang berada tepat di tengah sebuah danau, begitu juga dengan tempat makan di hutan. Meskipun tempat wisata ini tidak berada di tengah hutan belantara, namun nuansa yang dibangun di tempat makan ini mirip seperti berada ditengah hutan.

Nuansa Hutan di Imah Seniman

Nuansa hutan belantara ketika menyantap hidangan di tempat makan ini dilatarbelakangi oleh lokasi Imah Seniman. Imah Seniman yang berada di daerah perbukitan membuat nuansa asri seperti hutan hadir secara alami. Tidak hanya itu, pepohonan yang rimbun besar dan tinggi disekitar lokasi tempat makan ini pun juga seolah melengkapi nuansa hutan yang diusung oleh tempat wisata tersebut.

Memang, sebelum dijadikannya tempat wisata, lokasi Imah Seniman ini sudah dikenal sebagai lokasi yang asri dan sejuk. Di lokasi ini pengunjung bisa dimanjakan dengan area hijau yang masih sangat alami. Tidak banyak pembangunan modern disekitar lokasi tersebut. Tidak heran jika sebelumnya, banyak orang yang menggunakan area ini sebagai tempat berkemah.

Lokasi Imah Seniman

Di lokasi Imah Seniman, pengunjung akan dimanjakan dengan menu makanan tradisional. Berbagai jajanan tradisional khas Sunda dihidangkan dalam saung-saung yang bertemakan pedesaan. Dengan saung-saung yang dibuat seperti pedesaan tersebut, pengunjung akan merasa tenang dan damai.

Salah satu menu yang dapat pengunjung coba ketika berada tempat kuliner di Bandungtersebut adalah ayam kahaseupan dan nasi goreng kampung. Pada menu nasi goreng kampung, pengunjung akan disuguhi menu nasi goreng yang kaya akan rempah dan disajikan di atas daun pisang. Nasi goreng kampung ini juga dilengkapi dengan taburan ebi yang tentunya memiliki cita rasa berbeda dengan nasi goreng lainnya.

Fasilitas di Tempat Wisata Imah Seniman

Penginapan di Imah Seniman

Selain menyajikan kuliner khas Sunda atau Jawa Barat di tempat kulinernya, Imah Seniman juga menyajikan berbagai fasilitas lain, seperti penginapan, fasilitas outbond, hingga fasilitas kolam pemancingan.

Untuk menikmati kawasan wisata Imah Seniman ini, pengunjung tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Namun, bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, ada biaya parkir yang dipungut oleh pengelola tempat tersebut.

Imah Seniman, Lembang

Bagi pengunjung yang ingin mengunjungi salah satu tempat kuliner di Bandung ini, pengunjung dapat dengan mudah menemukannya. Lokasi Imah Seniman berada di Jl. Kolonel Masturi No. 8 Lembang. Lokasi tersebut tidak jauh dari pusat Kota Lembang. Dari arah Bandung Kota, pengunjung bisa mengambil jalur Jl. Setiabudi yang akan melewati UPI. Setelah melewati UPI, pengunjung bisa langsung menuju Jl. Raya Lembang, kemudian mengambil jalur ke Jl. Kolonel Masturi. Di Jl. Kolonel Masturi ini pengunjung dapat mengikuti jalan yang akan langsung mengantarkan pengunjung ke tempat kuliner di Bandung, Imah Seniman.

Semoga bermanfaat.

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on April 26, 2015 in Bandung, Lokasi Kuliner

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: