RSS

Kue Talam Ubi, Kue yang Menggugah Selera dengan Warna yang Cerah

07 May

HOBI NGUNYAH – Pernah nyobain kue talam ubi? Biasanya makanan ini sering di jajakan di pasar-pasar tradisional, dan bahkan di toko kue-kue basah. Kue ini memiliki warna yang menarik, yaitu perpaduan antara putih di atas serta cokelat kekuningan di bagian bawahnya. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuat kue ini digemari masyarakat pecinta kuliner. Ini adalah kudapan tradisional namu untuk rasanya bisa di bilang internasional, hehe..

Kue talam ubi ini adalah kue khas dari Betawi yang memiliki berbagai macam jenis yang telah dikenal masyarakat, seperti kue talam hijau, talam ubi, talam kentang dan juga talam ebi. Kue talam ubi ini terbuat dari bahan dasar ubi jalar, tepung kanji, dan juga tepung beras. Untuk menambah nuansa rasa pada kue, tambahan santan menjadikan kue ini menjadi nikmat saat berada di mulut.

Nah, buat teman ngunyah yang pengen nyobain buat sendiri kue talam ubi ini, hobingunyah akan memberikan resep yang dapat dicoba di rumah. Berikut adalah beberapa tahapan dalam membuat kue talam ubi :

cara bikinnya ada disini

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on May 7, 2015 in Resep

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: