RSS

Ini Dia Makanan Khas Surabaya Berbahan Dasar Petis!

14 May

HOBI NGUNYAHKota Surabaya begitu kaya akan kuliner khas. Kota Pahlawan ini selalu menyajikan makanan-makanan khas dengan cita rasa khas nusantara, yang selalu memberikan bekas nikmat untuk yang mencobanya.

Nah berikut ini hobingunyah akan membahas makanan khas Surabaya yang berbahan dasar serta pelengkap penyajiannya menggunakan petis. Mau ta? Yuk, kita intip bareng-bareng.

1.  Rujak Tolet dan Rujak Cingur

Rujak cingur adalah salah satu makanan khas Surabaya yang terdiri dari berbagai potongan buah, sayur , ditambah cingur (moncong sapi rebus) yang dicampur dengan bumbu petis. Rujak petis yang istimewa justru menggunakan campuran petis enak dan petis biasa. Penggunaan satu macam petis yang enak saja malah membuat bumbu menjadi eneg. Rujak cingur lebih enak bila dibuat sedikit peda bumbunya. Lebih nikmat lagi dengan kerupuk bawang dan segelas es sirup coco pandan, hmmm maknyuuussss! Untuk harganya masih terjangkau dan bervariasi. Semakin mahal harga rujak tersebut, kemungkinan besar karena perbedaan dari buah dan bumbunya yang premium. Semakin premium jenis petis, kacang, buah, dan cingur yang digunakan, semakin mahal harganya.

yang lainnya ada disini

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on May 14, 2015 in Lainnya, Surabaya

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: