RSS

Sarapan Sehat untuk Si Kecil dengan Telur, Roti dan Susu

22 May

HOBI NGUNYAH – Anak kecil belum tahu mana makanan yang sehat dan tidak sehat. Kadang mereka ‘latah’ kalau melihat sesuatu. Dan terkadang, kita sebagai orang tua malas untuk meracik makanan saat sarapan. Padahal dengan membuat sarapan yang sehat untuk si kecil, mengurangi si kecil untuk jajan sembarangan yang tentunya bukan makanan sehat.

Roti, susu dan telur bisa dijadikan salah satu alternatif untuk makanan si kecil saat sarapan. Namun, apabila mengkonsumsi makanan tersebut secara terus menerus akan membuat si kecil bosan.

Roti adalah salah satu bahan makanan yang kaya akan karbohidra. Telur juga dikenal menjadi bahan makanan kaya nutrisi karena kandungan omega 3, kolin dan protein. Sedangkan untuk susu mengandung kalsium yang sangat baik untuk kesehatan si kecil.

Dua lembar roti tawar (50 gr) mengandung kalori sekitar 124 Kkal, 4 gr protein, o,6 gr lemak dan 25 gr karbohidrat. Sedangkan untuk 1 butir telur (60 gr) mengandung kalori sekitar 92,4 Kkal, 7,4 gr protein, 6,4 gr lemak dan 0,42 gr lemak.

Ada banyak sajian menu dari berbagai negara yang dapat diracik sendiri dengan menggunakan roti, telur dan susu untuk sarapan. Salah satunya adalah sandwich yang lezat dengan paduan potongan sayuran segar seperti mentimun, tomat dan selada.

selengkapnya ada disini

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on May 22, 2015 in Lainnya

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: