RSS

Raja Rasa : Restoran Sunda Berbalut Rasa Premium

28 Jul

HOBI NGUNYAH – Kalau sudah ke Bandung kurang lengkap kalau nggak nyobain masakan sunda langsung dari restorannya. Restoran sunda itu ada ciri khasnya tersendiri. Jadi sayang banget kalau kalian udah ke Bandung tapi nggak mampir ke restoran khas sunda. Salah satu restoran khas Sunda yang harus kalian coba adalahRaja Rasa.

Restoran ini khusus menjajakan makanan khas Sunda dengan balutan rasa premium. Restoran ini cukup besaar dan kelihatan megah dari luar. Saat masuk ke dalam restoran akan disambut dengan lagu-lagu sunda. Hampir seluruh desain interiornya menggunakan ornamen kayu. Di bagian tengah restoran pun terdapat sebuah pajangan, kayu yang sangat besar dan sudah sangat tua. Berbentuk balok dengan tingi sekitar 2 meter. Kayu itu berumur sekitar kurang lebih 350 tahun diberi nama Trembesi dan berasal dari Jawa. Restoran ini memiliki nuansa etnik, dengan sentuhan tradisional dan sedikit modern.

Terdapat 2 lantai pada restoran ini. Lantai 2 merupakan area duduk lesehan. Di lantai 2, suasanya lebih santai dan nyaman. Area lesehannya ada beberapa yang menggunakan kursi (tanpa kaki) yang memiliki sandaran. Di bagian atas tembok, terlihat sederet perabot rumah tangga tradisional yang disebut dengan ayakan. Area cuci tangannya sendiri dihiasi dengan pagar-pagar bambu dan bagian ventilasinya ditutupi tirai bambu, sehingga cahaya matahari dari luar tetap bisa menyelip untuk masuk.

lebih lengkap langsung aja klik disini 

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on July 28, 2015 in Bandung, Lokasi Kuliner

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: