RSS

Jenis Jenis Fobia Terhadap Makanan

05 Aug

Dicopas tanpa basa-basi dari sini

Fobia (gangguan anxietas fobik) adalah rasa ketakutan yang berlebihan pada sesuatu hal atau fenomena. Fobia bisa dikatakan dapat menghambat kehidupan orang yang mengidapnya. Bagi sebagian orang, perasaan takut seorang pengidap fobia sulit dimengerti. Itu sebabnya, pengidap tersebut sering dijadikan bulan bulanan oleh teman sekitarnya. Ada perbedaan “bahasa” antara pengamat fobia dengan seorang pengidap fobia. Pengamat fobia menggunakan bahasa logika sementara seorang pengidap fobia biasanya menggunakan bahasa rasa. Bagi pengamat dirasa lucu jika seseorang berbadan besar, takut dengan hewan kecil seperti kecoak atau tikus. Sementara di bayangan mental seorang pengidap fobia, subjek tersebut menjadi benda yang sangat besar, berwarna, sangat menjijikkan ataupun menakutkan.

Dalam keadaan normal setiap orang memiliki kemampuan mengendalikan rasa takut. Akan tetapi bila seseorang terpapar terus menerus dengan subjek Fobia, hal tersebut berpotensi menyebabkan terjadinya fiksasi. Fiksasi adalah suatu keadaan dimana mental seseorang menjadi terkunci, yang disebabkan oleh ketidak-mampuan orang yang bersangkutan dalam mengendalikan perasaan takutnya. Penyebab lain terjadinya fiksasi dapat pula disebabkan oleh suatu keadaan yang sangat ekstrem seperti trauma bom, terjebak lift dan sebagainya.
Seseorang yang pertumbuhan mentalnya mengalami fiksasi akan memiliki kesulitan emosi (mental blocks) dikemudian harinya. Hal tersebut dikarenakan orang tersebut tidak memiliki saluran pelepasan emosi (katarsis) yang tepat. Setiap kali orang tersebut berinteraksi dengan sumber Fobia secara otomatis akan merasa cemas dan agar “nyaman” maka cara yang paling mudah dan cepat adalah dengan cara “mundur kembali”/regresi kepada keadaan fiksasi. Kecemasan yang tidak diatasi seawal mungkin berpotensi menimbulkan akumulasi emosi negatif yang secara terus menerus ditekan kembali ke bawah sadar (represi). Pola respon negatif tersebut dapat berkembang terhadap subjek subjek fobia lainnya dan intensitasnya semakin meningkat. Walaupun terlihat sepele, “pola” respon tersebut akan dipakai terus menerus untuk merespon masalah lainnya. Itu sebabnya seseorang penderita fobia menjadi semakin rentan dan semakin tidak produktif. Fobia merupakan salah satu dari jenis jenis hambatan sukses lainnya. Itu Sedikit Intro Tentang Fobia, Kali Ini Akan Share Tentang Macam2 Jenis Fobia Terhadap Makanan. Oke Check This Out Aja Gan!!


Kalo agan punya fobia ini pasti mikir 2 kalu buat makan
Mencoba makanan baru pasti jadi tantangan besar untuk kagan yang Mengidap fobia ini.

Wah, Gawat Nih Gan Kalo Agan2 mengidap fobia ini, bisa2 kaga makan nih gara2 fobia ini gan

Dapur = MUSUH TERBESAR!. gimananih gan kalo istri agan mengidap fobia ini? bisa kaga makan nih sekeluarga

Gimana nih gan? kalo gebetan ngajak makan malam?

jangan coba deh makan yang ini kalo agan mnegidap yg satu ini

Gimana nih makan yg mengandung asam nih gan??

Wah, padahal cokelat enak yah gan

Kalo agan mengidap fobia ini seblum makan harus di dinginkan dulu gan

Nahh, kalau yang ini kebalikkannya gan, berarti nggak bisa makan es krim dong !

lumayan gan, kaga bisa pergi dugem2 ama teman

Wah, agan vampir mungkin

kalau punya fobia ini gimana nih gan? .ga dapet protein dari sayur dong

berarti yang mengidap fobia ini wong deso gan

ini bisa di katakan fobia vegetarian gan

apapun bentuk nya kalo mengidap fobia ini pasti menakutkan gan

Wah, padahal ini makan yg sehat dan enak loh gan

bebarti ini tidak bisa punya istri orang cina dong gan

Alhamdulilah,ane ucapkan terima kasih kepada Allah SWT yg telah memberikan kesehatan dan kesempatan sehingga ane bisa menyeleseikan trit sederhana ini . Dan ini hanya sekedar sharing buat2 agan2.jika ada yg kurang mohon di maklumin karena ane manusia yg tak luput dari kesalahan . sekian dan terima kasih .. oh iya jika ada yg mau di tambahkan silahkan pasti ane tampung kok

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on August 5, 2015 in Lainnya

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: