RSS

Tips Kreatif Makan Buah

29 Aug

Dicopas tanpa basa-basi dari sini

Apakah Anda ingin mengonsumsi semangkuk salad buah setelah makan? Anda dapat makan buah dalam bentuk apapun karena tidak ada keraguan karena buah-buahan penting untuk kesehatan.

Beberapa orang mungkin lebih suka makan buah disaat perut kosong, atau setelah makan siang atau makan malam. Bagaimana sebaiknya mengonsumsi buah-buahan? Berikut caranya serperti dilansir laman Boldsky.

Makan Buah Saat Perut Kosong

Pada dasarnya, ketika Anda makan buah-buahan, tubuh akan menciptakan enzim untuk mencerna nutrisi. Jika Anda makan buah saat perut kosong, tubuh Anda membutuhkan sedikit waktu untuk mencernanya dan nutrisi dapat diserap dengan mudah. Jadi, Anda sebaiknya mengonsumsi buah sebelum makan.

Jangan konsumsi buah setelah makanan berat

Jika Anda ingin makan buah setelah makan, tunggu lah hingga 2 sampai 3 jam. Makan buah setelah makanan berat membutuhkan waktu yang lama untuk dicerna. Jadi, hal itu akan menyebabkan fermentasi dalam perut Anda dan mengakibatkan gangguan pencernaan, bersendawa dan lain-lain.

Pilih waktu tepat

Ahli gizi menyarankan mengonsumsi buah-buahan saat perut kosong di pagi hari. Jika tidak, makanlah buah-buahan di sela waktu antara sarapan dan makan siang.

Cara makan buah

Anda juga perlu mengetahui proses makan. Jika Anda sedang diet, makan buah dalam bentuk salad saat makan siang dengan yogurt dan garam sangatlah baik. Tapi jika Anda memiliki masalah seperti keasaman lambung, hindarilah konsumsi buah dengan yoghurt.

Smoothies

Ketika anak-anak sulit makan buah-buahan, buatlah smoothies. Minuman berwarna-warni dan lezat akan memikat mereka dan mendapatkan manfaat dari buah-buahan.

Jika Anda mengonsumsi buah-buahan dengan porsi dan waktu yang tepat, tubuh Anda mendapatkan energi untuk jangka panjang. Ambillah buah setelah segelas air di pagi hari atau sebagai camilan sore.

Buah-buahan berair dan juga smoothies dapat membantu menjaga fungsi tubuh serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit mematikan seperti kanker.

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on August 29, 2015 in tips

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: