RSS

16 Tempat Wisata Kuliner Bandung Terfavorit dan Terpopuler

19 Sep

Dicopas tanpa basa-basi dari bawah sini:

Kuliner Bandung – Tentunya akan menjadi pengalaman tersendiri saat anda berkunjung ke Kota yang mempunyai julukan sebagai Kota Kembang ini, Yups yang kita maksud di sini adalah Kota Bandung. Banyak sekali tempat wisata di kota bandung yang tentunya akan membuat anda terpesona.

Akan tetapi ternyata tidak hanya destinasi tempat wisatanya saja yang mempunyai daya pikat luar biasa akan tetapi tempat wisata kuliner di Kota Bandung juga layak untuk menjadi pertimbangan tersendiri. Apakah anda tahu ternyata tempat wisata kuliner Bandung itu sangat luar biasa dalam memberikan sajian menu makanan pada pengunjungnya?

kuliner bandung

Nah, pada kesempatan kali ini halomuda.com akan mengajak anda untuk membahas tentang tempat-tempat kuliner di Kota Bandung yang tentunya akan memberikan rekomendasi wisata kuliner saat anda berkunjung ke Kota Bandung. Setidaknya ada kumpulan tempat wisata kuliner Bandung terpopuler yang akan kita bahas.

Daftar Tempat Wisata Kuliner Bandung Terfavorit dan Terpopuler

  1. Sapu Lidi

sapu lidi

Untuk tempat wisata kuliner Bandung terfavorit yang pertama adalah sebuah tempat makanan dan penginapan yang ada di daerah Lembang. Dengan anda berkunjung ke tempat yang sangat luar biasa dengan suasana pedesaan yang sejuk dan asri ini di harapkan dapat memberikan pengalaman makan tersendiri bagi anda.

Di tempat wisata kuliner Bandung Sapu Lidi ini anda akan makan di tempat berupa saung yang dekat dengan sawah. Makanan sunda dan juga makanan kelas Eropa bisa anda nikmati di tempat wisata kuliner Bandung Sapu Lidi ini.

  1. Raja Rasa

raja rasa

Jika anda merupakan salah satu orang yang gemar dengan makanan yang berbau seafood, maka anda harus dan wajib untuk mengunjungi tempat wisata kuliner Bandung yang bernama Raja Rasa ini. Di Restauran Raja Rasa ini menawarkan paket makanan personal dan juga menawarkan makanan paket sampai dengan 4 orang.

Beberapa menu yang bisa anda dapatkan di tempat wisata kuliner Bandung Raja Rasa ini adalah seperti misalkan saja Gurame Bakar Jimbaran, Krapu Saus Kecap, Kangkung Hotplate, Kerang Hijau, Sop Iga, Sup Kepiting dan juga Ayam Bakar. Jika anda tertarik dengan tempat wisata kuliner di Bandung yang satu ini silahkan anda menuju Jalan Setra Ria Bandung.

  1. Nasi Kalong

nasi kalong

Tempat makan atau kuliner Bandung yang ketiga ini termasuk tempat kuliner populer di Bandung. Sesuai dengan namanya, tempat wisata kuliner Bandung Nasi Kalong ini buka mulai pukul 7 malam sampai dengan dini hari. Para pelanggannya biasanya orang-orang yang suka berburu makanan di malam hari.

Buka di Jalan RE Martadinata, tempat wisata kuliner Bandung Nasi Kalong ini akan memberikan berbagai aneka lauk pauk dengan nasi hitam yang sebenarnya adalah nasi merah yang di masak bersama kluwek dan di tambahi dengan kelapa parut goreng, ccabai, bawang merah dan bumbu-bumbu yang lainnya.

  1. Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung

Untuk tempat kuliner Bandung terbaik selanjutnya adalah sebuah tempat makan di Bandung yang di beri nama Iga Bakar Si Jangkung. Sedikit berbeda sajiannya dengan restoran lainnya, di tempat wisata kuliner Bandung Iga Bakar Si Jangkung dalam sajian Iga Bakarnya anda tidak akan menemukan sama sekali tulang di piring anda.

Buka di Jalan Cipaganti Bandung, tempat wisata kuliner Bandung Iga Bakar Si Jangkung ini memuaskan para pelanggannya dengan rasa daging yang gurih bercampur dengan rasa yang agak manis. Beberapa topping yang bisa anda pilih adalah Tomat, Cabe Rawit dan juga Bawang Merah.

  1. Rumah Sosis

Rumah Sosis

Wisata kuliner di Kota Bandung yang kelima dan merupakan tempat makan yang populer di Bandung ini adalah Rumah Sosis, Tentunya tempat makan yang satu ini akan sangat cocok apa bila di kunjungi bersama dengan keluarga, karena Rumah sosis mempunyai konsep “Eat, Swim, Play”.

Makanan utama di tempat wisata kuliner Bandung Rumah Sosis ini adalah Sosis. Anda bisa memilih berbagai varian rasa seperti sosis sapi, ayam, ikan dan yang lainnya. Akan tetapi bagi anda yang kurang berselera dengan sosis maka anda bisa memilih makanan sajian alternatif seperti misalkan chiken katsu, nasi liwet dan juga nasi goreng.

  1. Yoghurt Cisangkuy

Yoghurt Cisangkuy

Tempat makan paling enak di Bandung lainnya adalah Yoghurt Cisangkuy yang beralamatkan di Jalan Cisangkuy no 85. Tentunya akan sangat menarik jika kita nongkrong bersama teman dengan sajian yang di tawarkan adalah menu-menu makanan sehat.

Anda dapat memilih varian rasa yang bisa anda nikmati misalkan saja seperti rasa strawberry, coklat, anggur, moka dan lecci. Tentu saja tempat wisata kuliner Bandung Yoghurt Cisangkuy ini menawarkan menu dengan harga yang terjangkau yakni hanya dengan Rp. 9.500 saja anda sudah bisa menikmati menu sehat.

  1. Maja House

Maja House

Untuk tempat wisata kuliner di Bandung yang ke tujuh dan merupakan salah satu tempat wisata yang populer ini anda bisa menikmati menu sajian dengan menikmati keindahan alam di Kota Bandung. Beberapa cabang dari Maja House ini telah tersebar di beberapa kota misalkan seperti Kota Jakarta.

Saat menyantap makanan di tempat wisata kuliner Bandung Maja House ini anda juga di berikan fasilitas seperti selimut dan kasur untuk kenyamanan anda. Jika anda tertarik dengan menu sajian dan fasilitas yang di tawarkan, segera merapat ke Jalan Sersan Bajuri no 72 Bandung.

  1. Atmosphere Resort Cafe

Atmosphere Resort Cafe

Apa bila anda bosan dengan suasana makan yang begitu-begitu saja, silahkan anda segera merapat ke salah satu tempat wisata kuliner Bandung terpopuler Atmosphere Resort Cafe yang sangat erat dengan suasana Eropa akan tetapi mempunyai konsep tempat duduk yang lesehan.

Bahkan tempat wisata kuliner di Kota Bandung ini mampu menampung kapasitas orang sampai dengan 650, tentu merupakan sebuah tempat yang layak di kunjungi bersama dengan keluarga tercinta. Jika anda merupakan seorang penggemar steak, rasanya anda akan sangat pas sekali apabila berkunjung ke Atmosphere Resort Cafe ini, karena menu andalan mereka adalah Steak.

  1. Kampung Daun

Kampung Daun

Rekomendasi tempat wisata kuliner Bandung yang ke sembilan ini adalah sebuah tempat makan yang berada di Jalan Sersan Bajuri Bandung yang memberikan fasilitas nuansa yang romantis saat anda berkunjung ke Kampung Daun pada malam hari, hal ini di karenakan pencahayaannya yang canggih.

Beberapa menu yang bisa anda nikmati di tempat wisata kuliner Bandung Kampung Daun ini adalah batagor, gurame bakar, bebek bakar, nasi bakar, surabi, nasi liwet dan juga beberapa makanan atau sajian yang lainnya. Terlebih lagi anda akan menikmati suasana pedesaan saat berkunjung ke tempat wisata kuliner Bandung Kampung Daun ini.

  1. Pino Pizza

pino pizza

Untuk tempat wisata kuliner Bandung terbaik yang terakhir akan kita bahas ini adalah sebuah tempat makan yang menyajikan menu seperti pizza, pasta, salad dengan harga yang terjangkau. Dan tempat makan ini biasa di sebut dengan Pino Pizza.

Dengan harga mulai dari Rp. 45.000, anda sudah bisa menikmati sajian yang ada di tempat wisata kuliner Bandung Pino Pizza ini. Tentunya tempat ini merupakan tempat yang asik jika di sambangi dengan orang tercinta.

  1. Nasi Goreng Mafia

Nasi Goreng Mafia

Kuliner bandung yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan dengan menu utama nasi goreng yang cabangnya sudah tersebar di berbagai kota-kota besar. Nasi goreng mafia adalah sebuah tempat makan yang beberapa cabangnya berada di Jalan Jalaprang 24, Jalan Purwakarta 28, Jalan Dipati Ukur 51, Jalan Tjikoetra 198 dan masih banyak cabang dari Nasi Goreng Mafia lainnya yang bisa anda kunjungi untuk mencicipi nasi gorengnya yang gurih.

Berbagai macam menu nasi goreng yang di sajikan di Nasi Goreng Mafia ini seperti misalkan Nasi Goreng Triad, Nasi Goreng, God Father, Nasi Goreng Gangster dan jenis nasi goreng yang lainnya. Anda juga bisa memilih level untuk tingkat pedasnya sesuai dengan selera anda. Menu utama dari Nasi Goreng Mafia ini adalah sajian Nasi goreng Preman yang rasanya khas dengan racikan rempah kencurnya dan di jamin rasa dari kuliner bandung nasi goreng mafia ini sangat cocok dengan selera orang Indonesia.

  1. Jigoku Ramen

Jigoku Ramen

Wisata kuliner di Kota Bandung yang berikutnya adalah Jigoku Ramen yang merupakan salah satu tempat makan yang menjadi rekomendasi untuk anda pencinta kuliner bandung. Di tempat yang bernama Jigoku Ramen ini sajian makanan ala negara Jepang yang di olah secara khas Priangan. Anda bisa datang ke Jalan Cikutra No. 143 untuk mendapatkan sajian dari Jigoku Ramen yang tentunya makanan yang ada di sana di banderol dengan harga yang terjangkau dan murah.

Di Jigoku Ramen ini semua olehan mie di buat secara manual dengan menggunakan tangan tanpa menggunakan alat atau mesin pembuat mie sama sekali dan kerennya adalah mie yang di buat adalah mie yang tidak menggunakan pewarna. Beberapa menu yang ada di Jigoku Ramen ini seperti misalkan Jigoku Ramen Original, Jigoku Ramen Sausage Beef Frank, Jigoku Ramen Chicken Terriyaki, Jigoku Ramen Sirloin Blavia, Jigoku Ramen Ebi Furai, Jigoku Ramen Meat Ball with BBQ Sauce, King Of Jigoku Ramen dan masih banyak menu ramen lainnya yang bisa anda nikmati.

  1. Warunk Upnormal

Warunk Upnormal

Ada lagi tempat makan di bandung paling enak yang bernama Warunk Upnormal yang berdiri atau berlokasi di Jalan Cihampelas 74 dan Jalan Suci 73. Dan kuliner bandung yang satu ini sudah sangat populer di kalangan anak muda, hal ini di karenakan Warunk Upnormal ini merupakan salah satu tempat makan di Bandung yang kreatif dan penuh inovasi. Berbagai fasilitas bisa anda dapatkan di Warunk Upnormal, bahkan sambil meunggu pesanan anda juga bisa bermain monopoli.

Beberapa menu di Warunk Upnormal seperti Roti bakar green tea dan indomie upnormal yang tentu saja menjadi andalan dari Warunk Upnormal ini. Berbagai olahan yang berbahan dasar indomie ada di sini dan hadir dengan berbagai varian yang tentu saja tidak membuat para pelanggan Warunk Upnormal bosan. Di tambah lagi ada pula menu susu yang di padukan dengan berbagai rasa, menu nasi dan juga berbagai aneka kopi.

  1. Waroeng Setiabudhi

Waroeng Setiabudhi

Jika anda ingin berkunjung kesebuah tempat yang enak untuk nongkrong bersama dengan teman-teman atau membawa pacar anda untuk berkencan, salah satu tempat kuliner di sekitar bandung yang di rekomendasikan adalah Waroeng Setiabudhi. Yakni sebuah kuliner bandung yang sangat cocok untuk anak muda dan bertempat atau berlokasi di Jalan Setiabudhi No. 175. Menu andalan dari Waroeng Setiabudhi ini adalah surabi yang di buat dengan cara yang sangat tradisional yakni dengna tungku arang yang terbuat dari tanah liat.

Berbagai pilihan rasa surabi yang bisa anda dapatkan di Waroeng Setiabudhi ini seperti misalkan Surabi Keju Coklat, Surabi Ayam Mayonaise dan masih banyak pilihan rasa lainnya. Terlebih lagi anda akan nyaman di Waroeng Setiabudhi ini karena nuansa tempat yang kayu-kayuan akan membuat anda betah. Terkadang di Waroeng Setiabudhi juga terdapat acara musik akustik yang tentu saja membuat acara makan anda lebih dramatis.

  1. Warung Nasi Ibu Imas

Warung Nasi Ibu Imas

Salah satu tempat kuliner bandung yang tentu saja sangat erat kaitannya dengan makanan khas sunda yang nama tempat makannya adalah Warung Nasi Ibu Imas. Dan Warung Nasi Ibu Imas ini saat ini berdiri di Jalan Pungkur No. 81, kemudian berbeda dengan rumah makan yang biasanya, Warung Nasi Ibu Imas ini di buka 24 jam yang tentunya akan selalu setia memberikan sajian atau menu andalannya.

Dan ada beberapa menu andalan di Warung Nasi Ibu Imas ini seperti misalkan karedok leunca, ayam bakar dan beberapa menu yang lainnya. Jika anda ingin mempunyai variasi lauk untuk menu andalan Warung Nasi Ibu Imas ini, anda juga bisa menambahkan berbagai lauk seperti empal, paru, usus, udang dan lainnya. Jadi bagi para pencinta masakan sunda, tidak ada salahnya untuk anda segera mencoba sajian menu di Warung Nasi Ibu Imas ini.

  1. Sate Pak Gino

Sate Pak Gino

Tempat wisata kuliner Bandung yang selanjutnya adalah sebuah tempat atau rumah makan yang menu utamanya menyajikan sate berbahan dasar daging kambing yang sangat lezat. Tempat makan tersebut di beri nama Sate Pak Gino oleh pemiliknya yang merupakan sebuah tempat makan spesialis daging kambing yang ada di Kota Bandung dan Sate Pak Gino ini beralamatkan di Jalan Sunda No 70, Bandung.

Beberapa menu lain yang bisa anda dapatkan di Sate Pak Gino ini adalah seperti tongseng kambing, sate buntel, sop kambing, nasi goreng kambing, gule kambing dan masih banyak makanan enak lainnya di tempat ini. Olahan daging kambing di tempat makan di Bandung yang bernama Sate Pak Gino ini akan sangat selaras dengan nasi putih yang pulen di sajikan secara bersamaan. Sate Pak Gino ternyata juga membuka cabang yakni di Jalan Supratman 104 dan juga Jalan Ahmad Yani 361.

Beberapa tempat makan rekomendasi terbaik di bandung ini merupakan hanya sebagian saja, masih banyak lagi tempat makan terpopuler di bandung lainnya yang bisa anda nikmati. Jika anda mempunyai rekomendasi tempat makan yang lainnya silahkan saja meninggalkan komentar di bawah ini.

Sekian bahasan kita tentang tempat wisata kuliner di Kota Bandung ini, semoga saja dapat memberikan rekomendasi tempat wisata saat anda berkunjung ke Kota Bandung. Banyak orang yang sudah mengunjungi tempat wisata kuliner Bandung di atas, kini giliran anda.

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on September 19, 2015 in Bandung, Lokasi Kuliner

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: