RSS

Cafe Degan Tonjolkan Hidangan Otentik Indonesia dan Thailand

29 Sep
Cafe Degan Tonjolkan Hidangan Otentik Indonesia dan Thailand - IMG_4634.JPG
Dicopas tanpa basa-basi dari sini 
ANDA ingin menikmati hidangan spesialis otentik Indonesia dan Thailand? Rasanya sangat cocok bila mengunjungi restoran milik Chef Degan Septoadji, satu di antara celebrity Chef, yang menjadi juri pada Master Chef Indonesia.
Cafe Degan yang berlokasi di Jalan Petitenget No. 9, Kerobokan Kelod, Kuta Utara ini, tak hanya menyajikan hidangan khas nusantara dan juga kuliner Thailand, yang juga spesial di sini adalah Javanese Ice Tea. Terdengarnya memang seperti es teh biasa, namun ada yang unik dari minuman satu ini.

Es teh satu ini, tersaji dengan tea cube, yaitu es batu yang terbuat dari air teh. “Jadi, begitu es batu tersebut mencair, tidak mengurangi rasa, tapi justru memperkuat rasa dari teh,” ujar Service Manager Cafe Degan, Aulia Annisa.

Tea cube racikan sendiri ini, terbuat dari tiga jenis teh, yakni black tea, jasmine tea, serta basic tea. Untuk hidangan, Cafe Degan memiliki empat signature dishes, yaitu, ikan panggang kemangi, bebek goreng, daging sambal hijau, dan sate kambing.

Selain itu, masih banyak lagi menu spesial yang ditawarkan restoran ini. Seperti, ikan asam pedas dengan tampilan warna merah yang menggoda pada kuah. Ikan tenggiri tersaji bersama kaldu asam pedas, lemon basil atau daun kemangi, tomat dan juga cabai.

Cita rasa segar, gurih, dan sedikit pedas dari kaldu, berpadu dengan lembutnya daging ikan. Hidangan ini makin nikmat dengan disantap bersama nasi putih hangat. “Oh ya, untuk nasi sendiri, di sini kami sajikan secara free flow,” ujar Aulia.

Masih pada kategori hidangan Indonesia, ada juga daging suwir sambal matah, juga lezat dinikmati bersama nasi hangat. Gurihnya suwiran daging sapi, berpadu dengan sambal matah khas Bali yang tak hanya bercita rasa pedas namun juga segar.

Menu Penutup Tak Kalah Lezatnya
CUKUP lama menetap di Bangkok, karena itulah Chef Degan pun turut menawarkan kuliner khas Thailand di restorannya ini. Disajikan sesuai dengan cita rasa asli, Chef Degan ingin setiap sajian di sini adalah yang otentik.

Gaeng kiaw wan gai, satu di antaranya. Menu satu ini merupakan hidangan ayam bumbu kari hijau ala Thai. Disajikan bersama zucchini, Thai Basil, serta santan. Selain itu, ada juga Gai Phat Met Mamuang Himmapaon. Ini adalah hidangan ayam goreng tepung yang ditumis bersama kacang mete, bawang bombay, paprika, jamur, serta cabai.

Untuk dessert, dengan konsep lebih internasional, Cafe Degan menyajikan berbagai hidangan penutup yang tak kalah lezatnya. Seperti, rhubarb crumble dan flourless chocolate cake yang disajikan bersama es krim vanila. Kedua sajian penutup ini pun jadi terfavorit. Setiap dessert di sini pun dibuat secara homemade.

Tak hanya para customer lokal Indonesia, namun tamu asing pun kerap datang untuk menikmati hidangan di sini. Memiliki banyak menu dengan cita rasa yang pedas, Cafe Degan selau menginformasikan tingkat kepedasan dari hidangan tersebut, khususnya pada tamu bule. (*)

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on September 29, 2015 in Bali, Lokasi Kuliner

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: