RSS

Legitnya Bumbu Gado-Gado Bon Bin Jakarta

04 Oct

Dicopas tanpa basa-basi dari sini

Siapa diantara Haphapers penggemar Gado-gado? Rasanya kalau bicara tentang kuliner yang satu ini,  dari generasi atau kalangan mana pun biasanya suka ya. Mulai dari Gado-gado pinggir jalan, depot atau kelas restoran sekali pun tetap diburu. Dan kali ini Hap mau icip salah satu Gado-gado enak Jakarta yang sudah melegenda sejak tahun 1960.

gado-gado bonbin

Meski tak sepopuler Gado-gado Boplo atau Cemara yang sudah memiliki banyak cabang, tapiGado-gado Bon Bin yang terletak di Jl. Cikini IV No. 5, Jakarta Pusat ini juga bisa jadi alternatif bagi kalian penggemar Gado-gado, Haphapers. Tempat Gado-gado yang sekarang dikelola oleh generasi ke-2 ini masih memiliki banyak penggemar fanatik sampai sekarang lho.

gado-gado bonbin

Hap sengaja datang ke Gado-gado Bon Bin pada jam nanggung, yaitu Jam 11 pagi untuk menghidari ramainya jam makan siang officer. Tapi saat Hap sampai di sana, sang penjual sudah terlihat sibuk dengan pesanan take away. Box-nya sih terlihat apik sebagai pembungkus Gado-gado sekelas depot, modelnya kayak box Bakmi GM gitu.

gado-gado bonbin

Selain Gado-gado sebagai andalan di Gado-gado Bon Bin, mereka juga menawarkan menu lain seperti Asinan, Lontong Cap Go Meh, Bakmie, etc. Dan Hap tentu saja pesan si Gado-gado nya yang menjadi andalan di sini. Seporsi Gado-gado lengkap dengan lontong akhirnya tersaji di meja setelah beberapa saat dipesan. Pesanan datang termasuk cukup lama sih,  untuk Gado-gado siram bukan ulek. Ya dimaklumi sih, karena mereka sedang sibuk dengan pesanan take away  yang tampak banyak dan hanya dikerjakan oleh 3 orang lansia. Hehe!

gado-gado bonbin

Isi dari Gado-gado nya ada bayam, tauge, kol, kacang panjang, kentang,  tahu,  telur rebus dan lontong tentunya. Juga dilengkapi emping dan kerupuk udang. Isian sayur yang dipakai memang masih tampak fresh  dan cerah, tapi sayang isi sayur-nya terlalu sedikit untuk banderol Gado-gado seharga IDR 30.000 . Jadi hampir seperti porsi sayur Gado-gado pinggir jalan atau depot yang sudah hampir habis jualannya tinggal satu porsi terakhir tapi di pas-pas in supaya genap seporsi. Mestinya bakalan lebih oke kalau ditambahkan labu siam ya dalam isian Gado-gado ini.

Yang istimewa adalah bumbu kacang dari Gado-gado Bon Bin ini legit nan mantap. Jadi  bumbu-nya model yang pakai campuran kacang mede. Dan manis, asin, asem nya juga pas banget. Karena ini  Gado-gado siram, jadi bumbunya dibuat standar tidak pedas, lalu disediakan sambal terpisah.

gado-gado bonbin

Lalu seporsi Gado-gado tadi ditemani oleh segarnya segelas Es Kopyor seharga IDR 25.000. Isi  kelapa kopyor-nya sedikit, agak mahal ya untuk size  gelas sebesar itu. Wah, Kalau di Ice Juice Kedung Sari dengan banderol sedikit lebih bakalan puas banget dengan Es Kopyor Durian nya dengan size  gelas  yang jumbo 😀

Kesimpulannya, Gado-gado legendaris Bon Bin memang mantap bumbunya. Next, kalau Hap lagi lewat sekitaran daerah Menteng ya bolehlah mampir lagi, tapi kalau khusus dari rumah ke daerah Mentang hanya untuk makan Gado-gado Bon Bin? Agak mikir juga ya, hehe!  Karena selain pelayanan Gado-gado Bon Bin kurang ramah, faktor lainnya adalah disekitaran rumah Hap juga ada Gado-gado serupa yang bumbunya pakai campuran Kacang Mede dan enaknya sebelas dua belas. So, ngapain jauh-jauh.

Untuk kalian Haphapers yang masih penasaran dengan Gado-gado legendaris Jakarta yang satu ini, langsung aja cobain. Jam bukanya hanya dari jam 10.00-17.00 ya.

Selamat mencoba 🙂

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on October 4, 2015 in Jakarta, Lokasi Kuliner

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: