10 Tempat Makan Hits di Jakarta

1. Odysseia

Ingin makan di tempat yang asri dan adem? Pilihan yang tepat ketika Anda mendatangi Odysseia. Konsep yang ditawarkan oleh Odysseia sangat asri dan sejuk, karena tempat makan ini penuh dengan tanaman-tanaman hijau di bagian tengah.

Yang uniknya, Odysseia ini beratapkan kaca, namun tidak terlalu panas saat siang hari karena pohon yang rindang siap melindungi dari teriknya matahari. Selain itu, menu makanan dan minumannya pun sangat variatif, ada masakan khas Italia, Western, dan Asia. Sedangkan tarifnya, setiap dua orang dipatok dengan kisaran harga Rp 400.000-an.

Mau mencoba masakan dan suasana di tempat makan ini? Bisa langsung kunjungi Pacific Place – South Lobby Ground Floor Kav. 52-53, Jalan Jend. Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

2. Taman Santap Rumah Kayu Ancol

Kalau Taman Santap Rumah Kayu Ancol menyajikan konsep yang tidak kalah uniknya dari Odysseia. Pasalnya, di Taman Santap Rumah Kayu Ancol Anda akan merasakan sensasi seperti makan di dalam pesawat. Ya, interior tempat makan ini seperti berada di dalam pesawat, lengkap dengan macam-macam aksesoris yang ada di dalam pesawat.

Yang membuat Taman Santap Rumah Kayu Ancol ini berbeda adalah menu makanan yang ditawarkan. Di sini, Anda tidak akan menemukan makanan western atau ala Italia, karena tempat makan ini justru menawarkan makanan khas Sunda yang menggugah selera lho. Penasaran? Yuk segera kunjungi di Taman Impian Jaya Ancol Jalan Lodan Timur II No.7, Jakarta.

3. Plataran Dharmawangsa

Bagi yang tidak terlalu doyan dengan masakan western, maka kunjungilah Plataran Dharmawangsa. Tempat makan yang ada di Jalan Dharmawangsa Raya No 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan merupakan tempat makan yang menyajikan masakan-masakan khas Nusantara.

Ini termasuk tempat makan mewah karena harganya pun cukup mahal. Meskipun mahal, namun Anda tidak akan merasa rugi makan di Plataran Dharmawangsa. Pasalnya, restoran ini punya konsep yang klasik dan sangat instgramble. Belum lagi, Plataran Dharmawangsa ini punya rasa masakan yang lezat lho.

4. Hause Rooftop Kitchen & Bar

Bisa untuk momen yang romantis, bisa juga untuk momen saat kumpul bersama teman dan keluarga. Pokoknya, Hause Rooftop Kitchen & Bar ini memang sangat cozy dan nyaman banget untuk makan-makan. Dan juga, tempat di restoran ini berada di atap gedung dan areanya outdoor. 

Kalau Anda ke tempat ini di siang hari pun tidak akan merasa kepanasan karena atap gedungnya pun asri dengan berbagai macam penghijauan. Cukup dengan informasi tempatnya, kini beralih ke menu makanannya. Nah, untuk makanan andalannya maka Anda harus cobain mushroom burger dan barbecue chicken pizza. Tertarik? Yuk langsung pergi ke di lantai 6 Menara 2 MD Place, Jalan Setiabudi Selatan No 7.

5. Jet Ski Café

Jet Ski Café

Di kawasan Muara Karang, Anda bisa menikmati makanan yang lezat dengan pemandangan sunset yang indah. Restoran tersebut bernama Jet Ski Café, terletak di Pantai Mutiara Blok R No 57, Pluit, Jakarta Utara. Anda tidak bisa datang ke tempat ini di pagi ataupun siang hari, karena Jet Ski Café buka mulai pukul 16.00 – 24.00.

Menu yang ditawarkan oleh Jet Ski Café adalah masakan khas Indonesia dan masakan Internasional. Beberapa menu makanan yang tersedia berupa pasta dan juga steak. Tapi, jangan lewatkan juga menu Nasi Ulam yang menjadi makanan andalan Jet Ski Café.

6. Bottega Ristorante

Bottega Ristorante Tempat Makan Hits di Jakarta

Sebenarnya Bottega Ristorante bukan tempat makan baru di Jakarta. Tempat makan hits di Jakarta ini sudah buka sejak tahun 2015. Namun karena makanannya enak dan tempatnya pun sangat keren, maka restoran ini tetap hits sampai sekarang. Restoran ini menawarkan hidangan khas Italia, seperti pasta, pizza, risotto, sampai dengan steak.

Soal harga, memang harga makanan di sini cukup mahal, tapi sesuai dengan rasa dan kualitas bahan makanan yang digunakan. Di Bottega Ristorante Anda juga bisa kongkow bersama teman sambil menikmati cocktails atau wine. Bottega Ristorante berlokasi di Fairground Building SCBD, Jl. Jend Sudirman Kav 52-53, Jakarta Selatan.

7. Branché Bistro

Branché Bistro

Tempat makan hits di Jakarta yang berikutnya adalah Branché Bistro. Bangunan tempat makan ini nampak seperti rumah kaca. Interior di dalam bistro ala Perancis ini juga sangat hangat dan membuat siapa saja betah berada di sini. Branché Bistro juga menyediakan ruangan indoor dan outdoor. Kalau Anda ingin mampir kemari pada sore atau malam hari, ruangan outdoor-nya cukup menyenangkan karena berada di rooftop.

Makanan yang disajikan di sini adalah masakan Perancis. Mulai dari pasta sampai steak semuanya ada di sini. Jika Anda kurang cocok dengan masakan Perancis, Branché Bistro juga menyediakan masakan Asia, seperti sop buntut, nasi goreng, sup tom yam, dan kuey-teow (kwetiau). Branché Bistro bertempat di Jalan Senopati No. 33, Jakarta Selatan.

8. Twin House Coffee & Kitchen

Twin House Coffee & Kitchen

Sesuai dengan namanya, di Twin House Coffee & Kitchen Anda bisa minum kopi sambil nyantai atau menikmati makanan utama sambil kongkow dengan orang-orang terdekat. Tempat makan hits di Jakarta ini membawa angin segar dalam dunia kuliner karena menawarkan tempat dengan konsep yang berbeda.

Di Twin House Coffee & Kitchen Anda bisa duduk lesehan di pekarangan yang cukup luas sambil menikmati hidangan yang dipesan. Jangan takut kepanasan karena pohon-pohon di sini sangat rindang sehingga dapat memberikan keteduhan. Selain itu, tempat makan ini juga memiliki ruangan indoor dengan perpaduan rustic dan vintage.

Mengenai makanannya, tempat ini menyajikan menu dari Western sampai dengan Eastern. Harga makanan di sini juga cukup murah meskipun tempatnya Instagrammable banget. Lokasi Twin House Coffee & Kitchen ada di Jalan Cipete Raya No. 4B, Jakarta Selatan.

9. Warung MJS

Warung MJS

Kangen dengan makanan Indonesia tapi ingin makan di tempat yang hits dan kekinian? Yuk, melipir ke Warung MJS. Warung Mbah Jingkrak Setiabudi (MJS) ini menyajikan hidangan khas nusantara yang rasanya enak banget. Anda bisa mencicipi menu makanan Udang Gaul, Oseng Daun Pepaya, Ayam Setan, sampai dengan signaturesambal yang paling banyak dipesan, yaitu Sambal Demit.

Warung MJS memiliki tempat yang kekinian dan artistik. Anda bisa menyantap hidangan di taman dengan viewkolam renang. Pernak-pernik yang menghiasi setiap sudut bangunan juga membuat tempat makan ini unik dan beda dari yang lain. Lokasi Warung MJS berada di Jalan Setiabudi Tengah No. 11, Jakarta Selatan

10. Nomz Kitchen and Pastry

Nomz Kitchen and Pastry

Sebuah restoran yang digagas oleh Chef Arnold Poernomo dan rekan-rekannya ini bukanlah restoran baru. Akan tetapi, restoran ini mampu bertahan menjadi sebuah restoran yang hits sampai saat ini. Lantas, apa yang membuat Nomz Kitchen and Pastry tetap menjadi populer? Tentu saja rasa makanannya yang enak dan menu-menu baru yang selalu inovatif yang membuat Nomz tetap bertahan menjadi tempat makan hits.

Uniknya, restoran ini memadukan hidangan Asia dengan Eropa dan meraciknya dengan sangat sempurna. Bahkan, Presiden Joko Widodo pernah memenuhi undangan untuk datang dan mencicipi hidangan lezat dari Nomz, lho. Nomz Kitchen and Pastry ada di Grand Indonesia West Mall GF 06-07, Jakarta Pusat.

 

sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s