Pempek Tini 628 Pekanbaru

Dicopas tanpa basa-basi dari sini

Jika kamu penggemar pempek dan tinggal di Pekanbaru, belum sah rasanya jika belum mencicipi pempek dan tekwan di Pempek Tini 628 Pekanbaru. Gerai pempek yang terletak di Jalan Sisingamangaraja No. 99 ini menyajikan beraneka macam hidangan olahan ikan, khas kota Palembang. Mulai dari pempek (pempek kapal selam, lenjer, dsb), tekwan, mie celor, hingga otak-otak, tersedia di sini.

Berawal dari usaha kecil-kecilan menjajakan pempek door to door dari satu kantor dinas ke kantor dinas yang lain di tahun 2004 lalu, sekarang gerai Pempek Tini 628 sudah membuka 2 cabang. Satu di jalan Sisingamangaraja Pekanbaru dan satu cabang lagi di Bukit Barisan. Kegigihan usaha si empunya ketika dulu memperkenalkan pempek dagangannya, membuat gerainya sangat ramai dikunjungi oleh penikmat pempek dan tekwan di Pekanbaru sampai saat ini.

Salah satu yang menjadi favorite di Pempek Tini 628 ini adalah pempek kapal selam. Tekstur pempek yang lembut dengan rasa ikan tenggiri yang dominan, menambah kelezatan pempek kapal selam ini. Harga seporsinya pun tidak terlalu mahal, yaitu sekitar 12.000 rupiah.

DSC03949

Selain pempek, ada pula Tekwan yang juga banyak diminati oleh pengunjung. Tekwan adalah salah satu makanan khas Palembang yang menyerupai bakso dengan isian soun, bakso ikan (dibuat dari olahan ikan tenggiri), jamur kuping, dan bengkuang. Kenikmatan tekwan ini akan semakin terasa jika disantap saat cuaca sedang dingin-dinginnya. Harganya? 12.000 rupiah saja seporsinya. :)

DSC03946Sambil menunggu pesanan tiba, tidak ada salahnya jika kamu mencicipi otak-otak yang telah tersedia di atas meja. Otak-otak ini juga merupakan makanan olahan ikan. Akan terasa lebih nikmat jika dicocolkan ke saus sambal yang tersedia. Harga satuannya 4.000 rupiah.

DSC03940Untuk minuman, salah satu yang menjadi andalan adalah Es Kacang Merah yang sangat segar dan cocok menjadi ‘teman’ pempek dan tekwan kamu. Seporsi es kacang merah ini dibandrol dengan harga 12.000 rupiah saja.

DSC03942Selain Es Kacang Merah, ada pula pilihan minuman lainnya, mulai dari aneka macam jus, minuman bersoda, kopi, dan teh. Salah satu jus yang menjadi favorite saya adalah jus mangga, seperti di bawah ini :

DSC03941Overall, rasa pempek, tekwan dan aneka minuman di gerai Pempek Tini 628 Pekanbaru ini enak dan bikin jadi terbayang-bayang. Semacam ‘food-gasm‘ gitu bagi saya. Wajar saja rasa pempek dan tekwan ini enak, karena si empunya asli orang Palembang, kota di mana makanan tersebut berasal. Jadi sudah terjamin enak deh ‘racikan’ bumbunya. ;)

Dari segi tempat, walaupun tempatnya sederhana, namun tetap dapat memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang datang. Beberapa bulan terakhir, gerai Pempek Tini 628 ini juga sudah melakukan ekspansi area makannya, sehingga semakin luas dan tidak sumpek ketika pengunjung sedang ramai-ramainya. Pelayan yang cekatan dan ramah juga memberikan nilai plus bagi gerai ini.

So, buat yang lagi di Pekanbaru dan penasaran ingin mencicipi pempek dan tekwan di Pempek Tini 628 ini bisa langsung mengunjungi gerainya di Jln. Sisingamangaraja No. 99, Pekanbaru. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi nomor (0761) 42554 atau 0812 7623580.

Leave a comment